Profile Tooru Oikawa

Toru Oikawa (Jepang: 及 川徹 Oikawa Toru) adalah mahasiswa tahun ke-3 dari SMA Aobajōsai. Dia adalah kapten tim voli Aobajosai dan secara luas dianggap sebagai setter ace.

Karakteristik

Oikawa memiliki gelap, cokelat-cokelat rambut yang menyapu ke arah luar, dan mata warna yang sesuai. Banyak orang lain menemukan dia menarik - ke titik di mana beberapa gadis mengikutinya sekitar hanya untuk berbicara dengannya. Oikawa sering tersenyum dan menyeringai (meskipun Iwaizumi mencatat bahwa ekspresi ini jarang asli). Dia cenderung membuat tanda-tanda kemenangan atau gerakan melambai besar, yang sering disertai dengan senyum yang lebar atau mengedipkan mata. Ekspresi merek dagang lain-nya adalah dia menjulurkan lidah sambil tersenyum dan menutup satu mata.
Oikawa memiliki ketinggian yang cukup layak untuk pemain voli, berdiri lebih dari enam kaki. Dia memakai penjepit putih di lutut kanannya. Sementara di pengadilan, Oikawa memakai biru dan putih Aobajōsai seragam tinggi standar dihiasi dengan nomor satu. Dia juga memakai gelap sepatu atletik abu-abu dengan rincian biru. Di lain waktu, gaun Oikawa di seragam Aoba Johsai, yang terdiri dari celana khaki dengan coklat gelap merinci, krim berwarna rompi, dasi merah gelap, kemeja lavender tombol-down, dan blazer putih. Selama pertandingan praktek dengan Karasuno Tinggi dalam Bab 14, Oikawa don hijau # 13 jersey.


Kepribadian
Meskipun sifat genit (dia cukup terkenal di antara siswa perempuan, banyak Tanaka dan Nishinoya yang iri) dan kekanak-kanakan (seperti yang ditunjukkan oleh keponakannya dan Iwaizumi), Oikawa adalah, pemain baik-bulat yang sangat baik dan sangat serius tentang voli. Dia dikenal memiliki "kepribadian menjijikkan" antara kedua lawan dan rekan tim sendiri karena sikap sombong nya. Oikawa juga sering membuat pernyataan ceria, tetapi mengikuti mereka dengan afterthoughts serius atau mengintimidasi. Meskipun eksterior genit dan bosan nya, Oikawa sangat cerdas dan licik, ke titik rekan tim sendiri menyatakan mereka tidak akan mau berteman dengan dia karena ia angka keluar kelemahan setiap orang (Oikawa marah merespon dengan menanyakan mengapa ia melakukan itu untuk rekan tim sendiri).
Oikawa memegang dendam terhadap Kageyama, yang mengejek dia sebut Tobio-chan. Hal ini disebabkan perasaannya rendah diri bila dibandingkan dengan Kageyama, yang telah dipuji sebagai setter jenius sejak waktu mereka dihabiskan di Kitagawa Daiichi. Kageyama tidak sengaja dapat membawa keluar aspek yang lebih kekanak-kanakan atau ruam kepribadian Oikawa ini.
Dia bekerja sangat keras; ini terbukti dengan praktek kuat nya. Dia bahkan telah melukai dirinya sendiri dengan lembur dalam pelatihan sebelumnya. Rekan tim sendiri telah menunjukkan jadwal yang ketat nya. Selain itu, Oikawa menghabiskan waktu menonton terakhir permainan saingannya, mengamati gerakan mereka sebelumnya dan menyusun strategi bagaimana mengalahkan mereka. Meskipun demikian, ia masih membutuhkan waktu off pada hari Senin untuk beristirahat. Kecerdasan dan permainan akal juga tak tertandingi, seperti yang ditunjukkan saat ia menunjukkan kelemahan lawan-lawannya 'dalam waktu singkat.


Statistik
Power
 
5/5
Jumping
 
3/5
Stamina
 
4/5
Game Sense
 
4/5
Technique
 
5/5
Speed
 
3/5
Ia paling takut untuk melompat kuat dan akurat nya berfungsi, yang ia mengasah dan disempurnakan dari usia muda. Dia bisa mempertahankan ketenangan tenang dan dingin selama pertandingan tegang. Meskipun tidak dianggap sebagai "genius", Oikawa adalah pemain yang menakjubkan dan salah satu yang terbaik all-around pemain di prefektur.

Tidak seperti jenius teknik pengaturan Kageyama, bakat Oikawa terletak pada kemampuan atletik alami, keterampilan untuk membuat penuh penggunaan pemain timnya, menemukan kelemahan dalam tim yang berlawanan, tujuan tajam dan servis kuat. Dalam kurun waktu singkat di pengadilan, ia mampu menunjukkan bahwa Tsukishima dan Hinata lemah di penerima, dan istirahat Kageyama dan Hinata seperti dewa cepat. Ini, bagaimanapun, bukan tanpa tahun dedikasi dan praktik, yang mengapa pacarnya sebelumnya mencampakkannya. Bakatnya bahkan diakui oleh Ushijima dari Shiratorizawa Academy, yang menyatakan bahwa bakat Oikawa terletak pada kemampuannya untuk menarik potensi penuh dari tim mana pun.


Poin Lompatan
Oikawa terkenal karena kuat nya melompat-melayani, teknik dia melihat di televisi dan berpikir itu menakjubkan, sehingga ia bekerja keras sejak SMP untuk menguasai teknik ini. Dia melayani dengan akurasi, sering strategis menargetkan anggota dari tim lawan atau menggunakan skema yang berbeda untuk memenangkan ace pelayanan. Sulit untuk kembali, tapi bakat Nishinoya sebagai libero memungkinkan dia untuk melakukannya terampil. Karena strain melompat-melayani memiliki pada fokus Oikawa ini, pelatih memungkinkan dia untuk mengambil time-out dan istirahat saja untuk mendapatkan kembali konsentrasi yang diperlukan untuk berhasil mengeksekusi mereka dengan berfokus pada aspek yang mudah untuk meraba-raba.

Selama musim semi Tinggi Turnamen, tampak melompat Oikawa ini servisnya telah berkembang. Menurut Sawamura, servis nya bisa menjadi begitu kuat sehingga dapat terlihat seperti lonjakan. Menurut Pelatih Ukai, ia tampaknya menempatkan lebih menekankan pada kekuasaan dari kontrol.


Persepsi
Kedua dalam game dan di kehidupan sehari-hari, Oikawa memiliki rasa yang baik lingkungan dan mudah dapat membaca gerakan dan emosi orang lain. Karena itu, ia mampu mengambil segera di Kageyama dan Hinata strategi belakang mereka seperti dewa cepat.

Bakat Alami sebagai Setter
Lemparan Oikawa yang dibuat sehingga mereka mudah untuk rekan-rekan setimnya untuk memukul. Setelah setiap lemparan, ia langsung bertanya bagaimana mereka dapat ditingkatkan setelah itu. Kemampuan Oikawa sebagai setter begitu besar sehingga ia dikatakan menarik keluar potensi maksimal tim apa pun dia berada di. Secara khusus, dikatakan bahwa ia menarik keluar 100% dari potensi masing-masing spiker individu.

Fakta
- Sejak Oikawa memiliki keponakan (yang nama keluarganya juga Oikawa), dia kemungkinan besar memiliki kakak.
-
Dalam waktu luangnya, ia pelatih keponakannya dan anak-anak lain di Lil Tykes Voli Kelas.
-
Makanan favoritnya adalah roti susu.
-
Keprihatinannya saat: Ketika ia mencoba untuk berbicara dengan manajer Karasuno ini, Kiyoko, ia mendapat benar-benar diabaikan. (Tapi dia hanya harus telah malu, dan itu tidak seperti dia semua yang terganggu oleh itu, bahkan tidak sedikit, tidak sama sekali -. Oikawa berkata kepada dirinya sendiri)
-
Dia punya pacar yang putus dengan dia karena dia terlalu asyik voli.
-
Oikawa telah dijuluki "Great King" oleh Shoyo Hinata dan "Assikawa", "Trashykawa", dan "Shittykawa" oleh Iwaizumi.
-
Pada lutut putih di lutut kanannya sebenarnya tidak pada lutut, tapi pendukung lutut.
-
Pada Haikyuu pertama jajak pendapat popularitas, dia peringkat 5 dengan 5050 orang.
-
Oikawa pernah membuat keponakannya mengambil foto Kageyama membungkuk kepadanya sehingga ia dapat memiliki "gambar Tobio berhutang kepada Oikawa-san!"
-
Zodiak adalah Cancer.
-
Kutipan favoritnya adalah "Jika Anda akan memukulnya, memukul sampai rusak."
-
Tata nama
        
Toru (徹) - Untuk Perjalanan Bersama
        
Oikawa (及 川) - Mencapai Sungai
 
 
 


Biodata
Nama  : Tooru Oikawa
Jenis Kelamin  : Laki-laki
Umur  : 17 tahun
Tanggal Lahir  : 20 Juli
Tinggi Badan  : 184,3 cm
Berat Badan  : 72,2 kg
Kesukaan  : Bola Voli
Tim : SMA AobaJohsai
Nomor Punggung  : 1
Posisi  : Setter
Seiyuu  : Daisuke Namikawa
 
Previous
Next Post »
0 Komentar