Profile Hinata Shoyo

Shoyo Hinata (Jepang: 日 向 翔 陽 Hinata Shoyo) adalah protagonis utama dari Haikyuu !! seri oleh Haruichi Furudate. Dia adalah mahasiswa tahun pertama di Karasuno tinggi, dan merupakan salah satu blocker tengah tim. Mimpi Hinata adalah menjadi cukup kuat untuk spike masa blocker tinggi, seperti apa Raksasa Kecil sekali pun; dia mengkhususkan diri dalam melompat untuk mengimbangi tingginya pendek.

Apresiasi
Tinggi Hinata adalah 162,8 cm, membuatnya orang terpendek kedua di timnya, sebelah Yu Nishinoya. Dia memiliki berantakan, rambut oranye dan mata coklat. Dia memiliki relatif singkat, tipis membangun, dan sering keliru untuk seorang siswa sekolah menengah. Hinata biasanya attires dalam bukunya seragam sekolah Karasuno dengan jaket hitam dan celana hitam. Balik jaketnya adalah kaus krem atau cokelat. Dalam episode pertama, ia mengenakan seragam voli hijau dari sekolah menengah.

Setelah bergabung Karasuno ini Voli Klub, Hinata memakai seragam voli-a-nya jersey hitam dan celana pendek hitam dengan garis-garis putih dan oranye di sisi. Pada bagian belakang jersey-nya adalah nomor posisinya 10, dengan nama sekolah nya ditulis dalam kanji. Sementara di lapangan, dia memakai pelindung lutut dan sepatu voli yang putih dengan garis merah.


Kepribadian
Hinata memiliki kepribadian yang ceria dan energik. Dia adalah schmoozer alami dan rekan tim kadang-kadang akan menggunakan dia untuk memenangkan seseorang atas, seperti Nishinoya. Hinata adalah sosok seseorang yang bergembira dengan mudahnya dan sering berbicara keras. Dia adalah anggota paling keras setelah Nishinoya dan Tanaka. Dia ramah dan dapat berteman siapa pun dengan mudah, seperti Kenma dari Nekoma dan Aone.

Meskipun kepribadian santai nya, Hinata sangat kompetitif, terutama ketika datang ke voli. Seperti yang dinyatakan oleh Sugawara, Hinata memiliki ketabahan yang sangat besar untuk menang dan dengan demikian, tidak mudah menyerah selama pertandingan tidak peduli apakah itu pertandingan praktek atau pertandingan nyata. Hinata juga bisa menunjukkan wajah yang sangat menakutkan dan mengintimidasi ketika orang meremehkan dia. Meskipun begitu, Hinata akan takut dengan mudah, terutama oleh lebih besar dan kuat lawan. Namun, ia pulih dengan cepat dan kemudian percaya diri menantang lawan.

Hinata, seperti Kageyama, memiliki nilai buruk karena dia juga adalah sibuk dengan voli. Dia pernah mengatakan kepada Sugawara bahwa sejak ia masuk SMA, tidak sekali telah ia mencetak gol di dua digit pada setiap tes nya.


Statistik Hinata Shoyo
Power
 
1/5
Jumping
 
5/5
Stamina
 
5/5
Game Sense
 
1/5
Technique
 
1/5
Speed
 
5/5
Hinata sering digambarkan sebagai kikuk namun sangat atletis. Dia tidak tahu banyak tentang voli sebelum memasuki Karasuno Tinggi, tetapi mulai mencoba untuk belajar sebanyak yang dia bisa. Dia juga mencoba untuk belajar dari kesalahan yang dibuat di pertandingan terakhir, dan dapat meningkatkan keterampilan hanya dengan menonton lawan dan rekan tim dan mencoba untuk menyalin gerakan mereka (meskipun sebagian besar waktu dia gagal).
Setelah melakukan banyak jatuh ke dalam kamp pelatihan musim panas, kelincahan Hinata meningkat pesat. Setiap kali dia pergi untuk menyelamatkan bola, dia tidak terbang di atas dan menabrak dinding lagi. Dia juga dapat mengganti tengah tangan melalui lonjakan jika bola masuk ke arah yang salah. Dia juga sengaja belajar bagaimana untuk "memblokir" sendiri, tapi dia hanya dapat menggunakan teknik yang saat titik-titik tangan blocker '. Terlebih lagi, berkat Bokuto, Hinata belajar bagaimana tipuan yang membantu dia mengejutkan blocker.
Hinata juga mengaku Keishin Ukai bahwa ketika dia spiking dan dia melewati net, ia dapat melihat gerakan lawan-lawannya membuat dan bahkan terlihat di wajah mereka.


Stamina dan Kecepatan
Hinata dikenal sebagai pemain tercepat di tim dan memiliki yang luar biasa, yang tampaknya tak terbatas stamina; itu adalah karena dia mengendarai sepedanya 30 menit melalui gunung setiap pagi untuk sampai ke sekolah. Dia bisa dengan mudah pergi dari sisi kiri lapangan ke sisi kanan sebelum lawan-lawannya bahkan dapat bereaksi.

Kombinasi Kecepatan Angin
Hinata dan Kageyama kadang-kadang disebut "duo aneh" karena lemparan sangat cepat Kageyama dan kepercayaan penuh Hinata di setter. Kageyama akan mengirim lemparan ke Hinata pada kecepatan sangat cepat dan Hinata akan spike dengan mata tertutup.

Combo ini telah berkembang menjadi memiliki berbagai jenis serangan. Sejak musim panas kamp pelatihan busur, Kageyama telah berubah undian untuk semacam gerak drop. Hinata juga belajar bagaimana spike menggunakan tempo dari mantan pelatih Ukai. Lemparan digunakan untuk pergi langsung di waktu yang tepat untuk Hinata untuk memukul tapi sekarang, bola akan pergi di atas jangkauan Hinata dan kemudian turun ke bawah untuk memenuhi tangannya. Selama musim semi tinggi, ketika Karasuno pergi melawan Aobajōsai Tinggi, Hinata menemukan serangan baru setelah ia sengaja melompat terlalu dekat dengan net dan Kageyama mengatur bola dekat dengan net. Bola akan diatur hampir di atas net, dan Hinata akan spike lurus ke bawah di daerah di mana blocker dan libero tidak dapat mencapai.


Kelebihan
Karena Hinata adalah pemain tercepat, sebagian besar waktu lawan akan bingung apakah Kageyama akan melemparkan ke Hinata atau ke spiker lain, yang membantu Karasuno gain poin dengan mudah. Untuk alasan ini, Hinata dijuluki "ultimate" umpan.

Trivia/Fakta
- Dalam jajak pendapat popularitas pertama, Hinata peringkat 2, setelah Kageyama dengan 6.058 orang. Dalam jajak pendapat popularitas kedua, dia peringkat 1 dengan 12.720.
- Makanan favorit: Tamago Kake Gohan.- Kepedulian saat ini: dia tidak bisa menangkap bola dengan satu tangan.- Dalam jajak pendapat yang dilakukan oleh Charapedia, sebuah anime dan basis data karakter manga Jepang, yang meminta yang anime karakter akan mereka pilih sebagai dasar untuk nama anak-anak mereka, Hinata datang di 8 dengan 104 orang di antara responden perempuan. Tanda bintangnya adalah Gemini.
- Dalam Haikyuu !!: One Shot, Hinata bukan tahun pertama biasa. Hinata dan Kageyama telah juga sebenarnya terbentuk mereka "Aneh-bola Combo" selama pertandingan melawan sekolah lain dan tidak dalam 3v3 melawan Tsukishima, Yamaguchi, dan Daichi.- Acak Fakta: Ketika Hinata merasa takut atau terancam ia secara naluriah bersembunyi di balik orang terdekat.- Hinata adalah yang tertua tahun pertama di tim.- Nama pertama Hinata dan Kageyama ketika digabungkan akan membentuk kata "Hishou", yang berarti "melambung".
    
 

- Tata nama
 
Shoyo (翔 陽) dapat dibaca sebagai "terbang surga". Sementara sebenarnya "Yo" memiliki arti yang berbeda yaitu: "sinar matahari, prinsip yang, positif, laki-laki, surga, atau siang hari".
 

- Nama keluarganya Hinata (日 向) dapat dibaca sebagai "tempat di bawah matahari".

Biodata

Nama   : Hinata Shoyo
Jenis Kelamin  : Laki-laki
Tanggal Lahir  : 21 Juni
Umur    : 15 tahun
Tinggi Badan   : 162,8cm
Berat Badan    : 51kg
Keluarga  : Natsu Hinata (Adik Perempuan)
Kesukaan : Bola Voli
Tim : SMA Karasuno
Nomor Punggung : 10
Posisi : Middle Blocker, Wing Spiker
Seiyuu : Ayumu Murase

 
 

   
Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

Dimana alamat rumah hinata shoyo

Balas
avatar

Pantesan shoyo secerah matahari

Balas
avatar

Hinata HUSBUKU YANG KE 1 DAN GAPERNAH TERGANTIKANNN

Balas